HeadlineJelajah

Belum Cair, Bansos 2024 Dipastikan Tetap Berlanjut, Warga Diminta Bersabar

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di Ponorogo bisa berlega hati, pasalnya Program Bantuan Sosial berlanjut pada tahun 2024. Hal tersebut dikatakan oleh Supriyadi, Kepala Dinas Sosial dan P3A. Meski begitu belum ada petunjuk teknis secara resmi kapan bantuan tersebut mulai disalurkan. Di bulan Januari ini pihaknya sudah melakukan pertemuan terbatas dengan sejumlah pihak membahas tentang bansos tersebut.

Terkait jenis bansos apa saja yang berlanjut di 2024, Supriyadi menjelaskan, hampir sebagian besar bansos di tahun 2023 kemarin berlanjut tahun 2024. Salah satu contohnya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Bantuan Permakanan Lansia. Diantara jenis bansos tersebut, kemungkinan besar yang akan segera disalurkan adalah CPP.

Diakui, jika tanggal resmi kapan bantuan tersebut cair memang belum ada. Hal ini karena setiap bansos sumbernya berbeda-beda, ada yang dari APBN ada juga yang APBD. Sehingga diharapkan warga masyarakat sedikit bersabar.