Jelajah

Tak ada Nama Tempat Leyangan di Wilayah Jetis Kabar Ada Pengguna Jalan Dikejar Pemotor Bawa Sajam Hoaks

Warga Jetis sempat dibuat resah dengan beredarnya story Whastapp yang memperingatkan adanya ancaman aksi kejahatan jalanan. Dalam status yang dibagikan melalui Whatsapp tersebut menyatakan, sudah ada pengguna jalan melintas wilayah Jetis dikejar 2 pemotor Scoopy dan Vario berboncengan sambil membawa senjata tajam pada malam hari.

Iptu Slamet Kariwahono, Kapolsek Jetis mengaku sudah menerima informasi tersebut dan langsung ditindak lanjuti. Hasilnya, selama dilakukan patroli wilayahnya aman. Pihaknya yakin informasi yang dibagikan tersebut adalah bohong dengan bertujuan menakut nakuti masyarakat.

Karena lokasi yang disebutkan yakni Leyangan arah Jetis tidak ada, tidak ada dukuh atau desa Leyangan di wilayahnya sehingga semakin memperjelas informasi tersebut hoaks.

Karenanya warga tak perlu takut, tapi tetap waspada dan hati-hati. Kalaupun ada kejadian seperti yang disampaikan dalam status Whatsapp itu, hendaknya lapor ke Polisi. Sebab jika main posting dan share informasi yang tidak dilengkapi data data akurat justru menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Bahkan jika terbukti informasi palsu maka bisa terkena pidana hukum. (rl)