HeadlineJelajah

Puluhan Penumpang Terlantar di Depan Gerbang Tol Semarang: Kepala Terminal Seloaji Buka Suara

Puluhan penumpang yang berangkat dari terminalSselo Aji Ponorogo , terlantar di  depan gerbang tol semarang dari jam 2 siang hingga jam 11 malam, gara gara bus yang di tumpangi Mogok . Rasa kekecewaan penumpang tersebut  diunggah di media sosial terhadap salah satu perusahaan otobus-PO , dan berharap mendapat teguran dari pihak terkait karena armada yang dikeluarkan tidak layak saat puncak arus balik kemarin .

Saat gema surya konfirmasi ke kepala satuan terminal type A selo aji Ponorogo , tidak membantah adanya informasi tersebut . Ada 47 penumpang yang terkatung katung karena busnya tak bisa jalan .  Padahal angkutan antar kota antar propinsi-AKAP yang akan diberangkatkan dari terminal Seloa Aji selalu di lakukan RAM cek . Armada yang berangkat dipastikan mesin bagus, uji KIR dan dokument lainnya komplit .  Hanya saja karena situasi dan kondisi , banyak PO yang mengeluarkan bus cadangan yang lama tidak beroperasi . Bus caangan dikeluarkan karena bus reguler yang digunakan belum bisa menjemput calon penumpang di terminal Selo Aji karena terjebak kemacetan .

Pada tanggal 7 Mei kemarin, banyak bus datang terlambat  hingga 1 kali 24 jam . Akhirnya, banyak PO yang mengeluarkan bus cadangan , untuk bisa mengangkut penumpang yang menumpuk diterminal . Saat di cek sebenarnya mesin masih layak tapi diluar kendali dari pihak terminal kenapa tiba tiba saat di perjalanan bisa mogok.

Hanya saja, selama mudik balik, hanya ada satu laporan saja sehingga secara umum sebenarnya lancar . Diterminal Selo Aji lanjut Eko, ada sekitar 8000 lebih penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan . Jumlah tersebut  menurun dibanding arus mudik balik pada tahun 2019 lalu yang bisa tembus 10 ribu lebih .