RSU Asyiyah dr. Sutomo Dapat Bantuan Mobil Ambulance dari BRI

Peduli kesehatan, BRI kantor cabang Ponorogo berikan bantuan 1 unit mobil ambulance ke RSU Aisyiyah Ponorogo. Mobil Ambulance seharga 275 juta tersebut diberikan langsung oleh pemimpin kantor cabang BRI Ponorogo yakni Raden Pandu Bagja Sunawaijaya kepada manajemen RSU Aisyiyah yang diwakili direktur utama dr. Wegig Widjarnako direktur utama RSU Aisyiyah.


Penyerahan mobil ambulance tersebut berlangsung di RSU Aisyiyah di jalan dr. Sutomo pada Rabu 18 Mei 2022. Dr. Wegig Widjanarko, direktur utama RSU Aisyiyah mengatakan bantuan ambulance dari BRI Kantor Cabang Ponorogo untuk melayani masyarakat yakni kegawat daruratan misalnya kecelakaan, sakit jantung dan kebidanan. Khususnya menjemput pasien dari tempat kejadian perkara atau rumah dari pasien.

Dokter Wegig menambahkan, nantinya calon pasien bisa menghubungi Instalasi gawat darurat ( IGD) jika membutuhkan. Nanti ke depannya untuk mendukung layanan ambulance RSU Aisyiyah pihaknya akan melaunching aplikasi sistem informasi kegawat daruratan yang berbasis android. Namun yang akan melaporkan harus melampirkan video sebagai bukti. Agar juga bisa memberi pengarahan pertolongan pertama sebelum ambulance datang.

Pihaknya berharap dengan tambahan ambulance dari BRI ini akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Dan bisa meminimalisir kecacatan. Lanjut dr. Wegig, dengan bantuan mobil ambulance dari BRI kantor cabang Ponorogo saat ini layanan mobil ambulance di RSU Aisyiyah berjumlah 4 unit . dengan fungsinya masing-masing.

Sementara itu Raden Pandu Bagja Sunawaijaya pemimpin kantor cabang BRI Ponorogo mengatakan bantuan CSR ambulance ke RSU Aisyiyah ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mengurangi resiko kecacatan. Mobil ambulance senilai 275 juta tersebut juga dilengkapi alat penunjang pertolongan pertama misalnya kebutuhan oksigen.