Jelajah

Ngamen Bikin Resah Pengguna Jalan di Persimpangan Terminal Seloaji Diamankan Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Ponorogo berhasil mengamankan seorang pengamen yang melakukan aksi meresahkan di Terminal Selo Aji, Ponorogo. Selasa (7/5).

Pengamen tersebut berinisial ME asal dari Sampang Madura dan dilaporkan telah membuat ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. Menurut laporan yang diterima Satpol PP, ME seringkali menunjukkan perilaku agresif dan menggunakan kata-kata kasar jika tidak diberi uang oleh para pengguna jalan.

Subiyantoro, Kabid Trantib Satpol PP, menyatakan bahwa pihaknya langsung turun ke lokasi setelah menerima pengaduan dari masyarakat.

“Kami menemukan ME sedang mengamen di Terminal Seloaji, dan langsung kami lakukan penangkapan,” ujar Subiyantoro.

ME kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan asesmen dan kemudian akan dipulangkan ke kampung halamannya setelah menandatangani pernyataan bahwa tidak akan kembali melakukan aksi pengamen di Kota Reog.

Subiyantoro menambahkan bahwa hingga saat ini, hanya satu pengamen yang berhasil diamankan. Mengenai pengamen lain yang biasa beraksi di perkampungan, Subiyantoro menyatakan selama tidak membuat resah, pihaknya tidak bertindak