Jelajah

Logistik Pemilu 2024 Masuk ke Gudang KPUD Ponorogo, Polisi Mulai Berjaga

Logistik pemilu 2024 secara bertahap mulai masuk ke gudang komisi pemilihan umum daerah (KPUD) yang berada di jalan raya Ponorogo Madiun sejak Rabu (08/11), Polres Ponorogo pun mulai melakukan pengamanan di gudang tersebut. Seperti disampaikan Munajat Ketua KPUD Ponorogo, logistik yang masuk berupa cable ties, atau segel plastik dengan jumlah 75.218 pack terbagi dalam 19 karton. 

Selain cable ties kata munajat. untuk kotak suara dan bilik suara juga sudah dalam perjalanan menuju ke gudang KPUD Ponorogo, diharapkan logistik yang dikirim bisa datang secepatnya. Jumlah bilik suara yang direncanakan datang yakni 11.572 serta kotak suara 14.507 buah.

Sementara itu AKBP Wimboko Kapolres Ponorogo saat melakukan pengecekan di gudang KPUD Jumat siang (10/11) mengatakan, terkait pengamanan pihaknya akan men siagakan petugas, berkoordinasi dengan Kodim 0802 dan Satpol PP, Patroli obyek vital juga terus dilakukan dengan pendekatan dialogis ke masyarakat. 

AKBP Wimboko menambahkan dalam pengecekan yang dilakukan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian, diantaranya belum ada CCTV serta masih kurangnya jumlah alat pemadam ringan yang semuanya masih dalam prose pengadaan, patroli obyek vital juga terus dilakukan dengan pendekatan dialogis ke masyarakat.