Jelang Lebaran, Pengunjung Pasar Legi Membludak, Area Parkir Sempat Overload

Semakin mendekati lebaran, pengunjung pasar legi Ponorogo membludak, kondisi itu terlihat dari area parkir kendaraan yang penuh setiap harinya, bahkan saat weekend kemarin, terjadi overload sehingga pengunjung terpaksa harus parkir diluar area pasar legi. 


Seperti disampaikan Okta hariadi Kabid Pengelolaan Pasar, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Perdagkum), dimana luar biasa pengunjung di pasar legi selama bulan Ramadhan tahun ini. 

“Selama puasa 1 minggu sampai kemarin itu, pengunjung terus naik, dilihat dari jumlah parkir yang ada di pasar legi” kata okta saat dikonfirmasi gema surya Kamis (04/04)

Padahal tahun lalu saat puasa, situasi pasar justru sepi dan baru ramai saat prepekan saja, tapi tahun ini grafiknya terus meningkat dimana sejak awal puasa hingga mendekati idul fitri angkanya terus naik. 

“Seperti tahun sebelumnya, kalau puasa naik, tapi pas puasa 1 hari. 2 hari itu turun, terus mau lebaran naik lagi, la ini alhamdulillah selama puasa trendnya tidak turun” imbuhnya. 

Pihaknya mencatat kenaikan signifikan terjadi pada 10 hari jelang lebaran saat hari Sabtu dan Minggu, bahkan dari informasi yang diterimanya tukang parkir pasar sempat kewalahan mengatur kendaraan agar bisa tertampung, diperkirakan, warga mulai suka berbelanja di pasar legi karena tempatnya sudah nyaman dan ada banyak fasilitas. 

“Bahkan di sabtu dan minggu kemarin, parkir sampai tidak menampung dan harus tutup” pungkasnya.