HeadlineJelajah

Ujian CAT P3K Akan Dilakukan di Asrama Haji Madiun Mulai 22 November

Ribuan peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Ponorogo, akan melakukan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Asrama Haji Madiun.

Informasi yang diterima Gema Surya dari Andi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), jumlah peserta yang ikut test di Asrama Haji Madiun sekitar 1.818 peserta, sedangkan lainnya tersebar di 21 titik.

“Kepastian penjadwalan itu sudah kita terima dari BKN tanggal 7 November. Kemudian tindak lanjutnya yang harus kami lakukan adalah merinci peserta sekaligus titik lokasi,” ungkapnya.

Tes tulis yang diselenggarakan mulai tanggal 20 hingga 22 November 2023 akan dilakukan dalam 3 sesi selama 3 hari. Setiap sesinya maksimal 300 peserta, dimana peserta harus mengerjakan 145 soal, yakni terdiri dari materi kompetensi 90 soal. Sedangkan materi manajerial yakni 25 soal, materi sosial kultural berjumlah 20 soal yang berbentuk multichoice.

Andi mengungkapkan 10 soal materi wawancara yang mengisi melalui uraian. Sehingga waktu yang dibutuhkan yakni 130 menit. Andi mengungkapkan para peserta untuk datang sebelum tes dilakukan. Pasalnya jika terlambat tidak ada toleransi.

Sekedar informasi, 2.000 peserta seleksi pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Ponorogo, akan memperebutkan 912 formasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. (yd/rl/ab)