HeadlineJelajah

Vario Milik Petani Kadipaten Raib di Persawahan Ronowijayan Siman

Ditinggal kerja di sawah, Vario milik Syamsudin warga Kadipaten Babadan raib dicuri orang. Motor hitam dengan nopol AE 3353 WZ keluaran tahun 2014 itu hilang saat diparkir di area persawahan barat makam dekat dengan Perumahan Bukit Asri Kelurahan Ronowijayan Siman. Akibatnya korban menderita kerugian sekitar 10 juta rupiah.

AKP Nanang budianto, Kapolsek Siman menjelaskan peristiwa itu terjadi kamis siang kemarin sekitar jam 14.00 WIB. Pemilik motor sengaja meninggalkan motornya agak jauh dari persawahan lantaran mencari tempat teduh. Betapa kagetnya sekitar jam 16.30 WIB ketika korban mau pulang, motor kesayangannya tidak ada ditempat. Lantas korban berusaha mencari kemana-mana namun sayangnya  tidak ditemukan. Korban juga minta tolong ke Satpam Perumahan, hingga berujung pada pengecekan CCTV.

Setelah dicek di CCTV lanjut Kapolsek, ternyata benar ada laki laki memakai jaketĀ  mengambil vario tersebut lantas kabur ke arah timur. Dari CCTV tampak pelaku sempat beberapa menit mengutak atik motor tersebut sampai akhirnya berhasil mengambil jarahannya. Diakui jika wilayah itu termasuk sepi, sehingga dengan mudahnya beraksi tanpa diketahui orang lain.

Sementara Syamsudin, korban motor hilang mengaku saat kejadian sebenarnya dirinya sedang mengantar rangsum makanan untuk para pekerja disawah. Motornya dia parkir sekitar 100 meter dari lokasi dan memang tidak kelihatan dari tempatnya bekerja karena terhalang bangunan. Pihaknya telah menyerahkan ke polisi kasus tersebut dengan harapan pelakunya terungkap.