AdvertorialJelajah

Meriah, SMA Muhipo Gelar pertunjukan di Rumah Ndoro Tondo

Belasan siswa dari kelas Seni  SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo akan unjuk kebolehan di Rumah Ndoro Tondo jalan HOS Cokroaminoto Sabtu malam (04/05/2024, kegiatan ini bertajuk Uji Kompetensi kelas Seni konsentrasi tari dan panen hasil belajar P5. 

Sugeng Riyadi Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo mengatakan pagelaran ini bisa dilihat masyarakat umum yang saat berkunjung di jalan HOS Cokroaminoto, ini merupakan kegiatan rutin akhir semester dimana siswa yang tergabung kelas Tari akan melakukan pertunjukan di depan masyarakat setelah 1 semester ini memperoleh materi dari guru mereka. 

“Kita setiap 3 bulan sekali ada uji kompetensi, jadi materinya kan ada materi olah tubuh, materi tari nusantara, ada tari ponoragan dan lai sebagainya kemudian itu kita ujikan. “ jelasnya saat dihubungi gema surya Sabtu (04/05)

Menurutnya untuk kelas 12 wajib membuat karya yang ditampilkan saat pagelaran uji public tersebut, dimana sekolah yang dipimpinnya ini mewadahi siswa berdasarkan minat dan bakatnya, seperti juga ada kelas tahfidz Al-Qur’an. 

“Kita kan memiliki beberapa kelas unggulan khusus, ada kelas tahfidz, ada kelas seni” tambnya.

Sementara itu Ina Nurhayati ketua panitia P5 mengatakan, kegiatan rutin ini dilakukan setiap akhir semester dimana selain ada pertunjukan tari juga ada stand pameran yang menunjukan keanekaragaman Indonesia, mulai dari Jawa, Betawi, Papua dan wilayah Indonesia lainnya. Stand pameran ini didirikan oleh siswa-siswa sendiri serta Kegiataan P5 di jalan HOS Cokroaminoto ini  bisa dilihat masyarakat umum. 

“Untuk P5 nya modelnya seperti pameran, dan ini terbuka untuk umum, jadi nanti siapapun yang mau hadir  ,onggo dan gratis itu nanti. Jadi ada sekitar 6 stand yang disiapkan dengan masing-,masing itu membawa keragaman budayanya sendiri-sendiri” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *