AdvertorialJelajah

12 Kali Berturut-Turut Ponorogo Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Pemkab Ponorogo mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2024. Ini merupakan Penghargaan predikat WTP ke 12 yang didapat oleh kota reog.  Predikat WTP ini karena   hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ponorogo tahun anggaran 2023, Penghargaan ini, diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Jatim, Karyadi. Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menerimanya di ruang Auditorium BPK Perwakilan Jawa Timur, Kamis 2 mei 2024. 


Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) bukan prestasi namun merupakan  kewajiban Pemkab untuk akuntabel, Pemkab Ponorogo jelas Sugiri, sudah menerima 12 kali berturut-turut, dan tu bukan hasil kepimpinan Kang Giri saja namun berkesinambungan mulai dari  Amin  Bupati Ponorogo 2010-2015, Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo 2016-2021 dan dirinya.

Sugiri menegaskan, WTP tidak hanya output, namun impact, benefit, dampak sosial, terhadap APBD juga bisa dirasakan dengan rakyat, menurutnya  mendapatkan WTP 12 kali berturut-turut ini karena semua patuh kepada aturan yang ada, anggaran yang sesuai dengan mekanisme, penerapan, eksekusinya evaluasi tidak boleh bergeser dari ketentuan yang ada.