Dinas LH Gemas, Warga Masih Buang Sampah Sembarangan di Aloon-Aloon

Dinas Lingkungan Hidup gemas, dengan masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan di sekitar aloon-aloon Ponorogo. Padahal sudah banyak Tempat Pembuangan Sampah (TPS ) sementara ataupun kontainer yang ditempatkan secara khusus untuk menampung sampah-sampah para pedagang aloon-aloon maupun sampah rumah tangga yang dihasilkan oleh warga di sekitar lokasi. Seni, Plt. Kabid Pertamanan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup kepada Gema Surya mengaku kecewa dengan budaya tidak bersih dari warga.


Apalagi sebenarnya tempat sampah yang ada di aloon-aloon itu dibuat khusus bagi pejalan kaki ataupun pengunjung. Sehingga, ketika ada banyak warga yang ikut membuang sampah rumah tangganya di tempat sampah yang bukan semestinya, otomatis tidak bisa tertampung dan membuat aloon-aloon tampak kumuh dan tidak sedap dipandang mata.

Ujung-ujungnya, banyak warga masyarakat yang melewati aloon-aloon ataupun pengunjung yang merasa terganggu dengan gundukan- gundukan sampah itu. Karena itulah, pihaknya berharap agar warga yang terbiasa buang sampah sembarangan di aloon-aloon bisa mengubah perilaku tersebut, agar aloon-aloon yang sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi keluarga untuk melepas penat, bisa lebih nyaman dikunjungi.