Libur Panjang, Wisatawan Sumorobangun Flower Meningkat 100 Prosen

Adanya libur panjang yang berlangsung sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020 membuat Rest Area Biting, Badegan banyak dikunjungi wisatawan.


Seperti disampaikan Sugi, Sekretaris Desa Biting, Rest Area yang juga sering disebut dengan nama Sumorobangun itu mengalami peningkatan hingga 100%.

Lonjakan pengunjung ini sudah terjadi pada hari libur tanggal 28 Oktober 2020 kemarin, dimana peningkatan jumlah pengunjung bisa mencapai 100%, yakni sekitar 1.000 pengunjung. Hal ini meningkat dibandingkan pada hari biasanya, dimana rata-rata kunjungan sekitar 500 pengunjung. Lebih-lebih, pengunjung ditengarai memadati lokasi saat pagi hari, sekira jam 06.00 WIB.

Sugi menuturkan, sebenarnya rest area itu ramai bukan hanya saat long weekend saja, namun juga saat ada kegiatan-kegitan. Misalnya, kegiatan senam, hingga gowes pesepeda.

Saat disinggung soal tujuan, rata-rata memang masyarakat ingin berwisata di sana. Sebab, sumorobangun menjadi satu-satunya lokasi wisata yang berada di kawasan Ponorogo bagian barat. Selain itu, tempat itu juga menjadi tujuan masyarakat Jawa Tengah yang notabene tak jauh dari Biting. Sebab, masih banyak destinasi wisata di Jawa Tengah yang masih ditutup.