Sering Ngamuk, Warga Ngrandu Dibawa ke RSJ Ngawi

Karena resah ada salah satu warganya sering mengamuk warga Desa Ngrandu Kauman akhirnya lapor ke polisi. Pasalnya selain mengamuk ODGJ atau Orang Dengan Gangguan Jiwa berinisial S (38) tahun itu juga membawa senjata tajam dan mengajak para tetangga berkelahi. Karena itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa setelah menerima laporan langsung menjemput yang bersangkutan di rumahnya untuk dibawa ke Rumah Sakit Jiwa.


Kompol Nyoto, Kapolsek Sumoroto kepada Gema Surya FM menjelaskan sebenarnya warganya yang mengidap sakit jiwa itu, sudah pernah dibawa ke rumah sakit. Setelah sembuh lalu diperbolehkan pulang. Namun akhir-akhir ini, penyakit ingatannya itu kambuh lagi sehingga warga menjadi cemas keamanan dan keselamatannya terganggu.

Meski sering mengamuk, untungnya dalam penjemputan kali ini yang bersangkutan kooperatif, berbeda dengan sebelumnya yang sempat melawan petugas. Dengan menggunakan mobil ambulan Puskesmas Ngrandu, S dibawa ke rumah sakit dr. Soeroto Kabupaten Ngawi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Harapannya setelah dirawat di rumah sakit yang bersangkutan bisa segera pulih.