Jelajah

Truk Diobok-obok Pencuri Saat Turunkan Material, Pengusaha Asal Crabak Slahung Kehilangan Uang Jutaan Rupiah

Nasib apes menimpa Jemangin warga Crabak Slahung. Pengusaha material bangunan itu harus kehilangan uang jutaan rupiah dan beberapa surat penting lainnya, usai tas yang ditaruh di dalam truk dicuri maling.

Endang, anak korban kepada gema surya bercerita kronologis kejadian yang menimpa ayahnya Kamis, 21 September 2023 sekitar jam 15.00 WIB tersebut. Saat itu, ayahnya tengah menurunkan material bangunan di Karangan Balong, tempat dirinya membangun rumah.

Kebetulan ada sopir lain yang juga mengantar material bangunan. Berniat membantu, akhirnya truk miliknya diparkir di seberang jalan tanpa dikunci.

Endang menambahkan, sesaat kemudian lantaran lupa HP tidak dibawa sang ayah pun kembali ke kendaraan miliknya. Dirinya sempat heran, ketika melihat pintu truk sedikit terbuka.

Betapa kagetnya HP yang ada di dalam tas, telah jatuh tergeletak di bawah truk. Begitu juga tas yang digunakan untuk menyimpan HP juga telah raib.  

Padahal, sesuai cerita dari sang ayah hanya sekitar 5 menit meninggalkan truk tersebut. Akibat kejadian tersebut uang Rp2 juta rupiah serta surat-surat penting lainnya melayang. Rencananya kasus pencurian tersebut akan dilaporkan ke Polisi. (ii/ab)