Roda Belakang Copot Karena Jalan Berlubang, Truk Tambang Terguling di Jalur Jenangan Ngebel Sopir Selamat

Lagi-lagi terjadi kecelakaan tunggal akibat banyaknya jeglongan jalan di Jalan Raya Jenangan Ngebel. Truk pengangkut pasir terguling, Kamis (22/9/22) sore sekitar pukul 15.00 WIB, karena as roda patah dan ban belakang lepas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun truk harus dikerek dan dibawa ke bengkel.


Misno Ketua RT 04 Dukuh Gogokolang Desa Jenangan mengatakan, as roda patah sehingga kedua ban belakang truk copot akibat truk tambang tersebut, terlalu banyak melewati jalan yang berlubang dari arah Kemiri. Karena ban belakangnya lepas, truk berjalan tak seimbang dan akhirnya terguling di badan jalan.

Informasi yang diterimanya truk tambang tersebut baru mengambil pasir dari  Dusun Bungkus Kemiri hendak dibawa ke Pulung. Memang sepanjang jalan Kemiri menuju Jenangan, banyak dijumpai jeglongan dan lubang-lubang jalan menganga jika tidak hati-hati bisa terjerembab. Apalagi jika melewati jembatan sakti atau dong dowo.

Pasca kejadian itu, warga sekitar langsung menolong dan kalangan sopir truk tambang yang kebetulan melintas juga memberikan bantuan. Arus lalu lintas sempat macet selama dilakukan evakuasi agar truk bisa dibawa ke bengkel terdekat. (rl)