Warga Lakukan Open Donasi Untuk Kedua Korban Kebakaran di Pulung

Musibah kebakaran yang melanda dua rumah di Dukuh Sukun RT 001, Rw 001 Desa Sidoharjo  Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo mengundang simpati warga setempat. Mereka melakukan open donasi untuk membantu Sugianto dan Sumarno yang merupakan korban musibah kebakaran.


Supandi yang merupakan adik ipar Sugianto mengatakan untuk sementara kakaknya harus mengungsi di rumah saudara. Pasalnya rumah sudah rata dengan tanah bersama barang berharga lainnya

“Hanya pakaian yang melekat dibadan, dan di luar rumah ada baju kotor di keranjang,” terangnya

Dikatakan, kedua rumah yang terbakar itu satu tembok karena Sugianto dan Sumarno masih saudara

Pasca kejadian, bantuan dari Muspika dan warga juga berdatangan dari sembako hingga pakaian. Selain itu rumah yang terbakar langsung dibersihkan kemudian dipasangi atap terpal agar nantinya bisa dijadikan hunian sementara.

Pihaknya juga sudah minta bantuan ke Baznas agar ada bantuan untuk merenovasi kedua rumah. Kakaknya, kata Supandi, bekerja sebagai sopir sedangkan istrinya membantu perhutani di hutan kayu putih. Pasangan ini memiliki dua orang anak usia sekolah

Sebelumnya, dua rumah di RT 001 RW 001  di Dukuh Sukun Sidoarjo Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo ludes terbakar. Senin (21) Sekitar jam 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pemilik rumah dikabarkan langsung jatuh pingsan karena syok mengetahui tempat tinggalnya berserta isinya rata dengan tanah. Saat kejadian rumah tersebut juga kosong lantaran ditinggal bekerja dan anak-anaknya sekolah.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik