Jelajah

Pohijo Sampung Membenarkan Ada Balon Udara Jatuh Timpa Garasi Rumah Warganya

Sempat viral di media sosial sebuah balon udara ukuran cukup besar jatuh menimpa rumah warga. Dalam caption video tersebut, tertulis lokasinya berada di Dukuh Kangkungan, Desa Pohijo, Sampung, Ponorogo.

Hartanto, Kepala Desa Pohijo Sampung saat dikonfirmasi membenarkan jika kejadian tersebut terjadi di wilayahnya. Hanya saja, kejadian tersebut sudah berlangsung sejak lama, sekitar Lebaran ke tujuh lalu. Adapun pemilik rumah yang menjadi korban kejatuhan balon udara adalah Pak Yatino.

Kondisi rumahnya pasca kejadian itu tidak terlalu terdampak, lantaran hanya garasinya saja yang rusak. Setelah balon dengan tinggi 5 meter itu jatuh, langsung menjadi rebutan kalangan anak muda sekaligus memadamkan api yang tersisa, sehingga tidak ada kerugian yang berarti.

Dirinya dan perangkat desa juga baru mengetahui peristiwa tersebut setelah ramai dibicarakan di media sosial karena tidak ada laporan sama sekali. Namun begitu, pihaknya memastikan bahwa pembuat balon udara tersebut bukan warganya dan tidak diketahui pasti sumbernya. (rl/ab)