Jelajah

Indonesia U-23 Masuk Semifinal, Pedagang Jersey Timnas Laris Manis

Laga kompetisi Asian Football Championship (AFC) U23 membawa berkah tersendiri bagi pedagang kaos atau jersey Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Alun-Alun Ponorogo, apalagi tim berjuluk Garuda Muda ini mampu menembus babak semifinal, usai mengalahkan Korea Selatan pada Jumat 26 April lalu. 

Seperti yang dirasakan Andi Joko Prasetyo salah satu pedagang jersey timnas di Alun-alun, dimana selama event AFC penjualannya jersey naik drastis jika dibandingkan hari biasa. 

“Ya untuk AFC ini ada perkembangan mas, apa itu penjualan kita naik drastis lah, ya sekitar 50 sampai 70 persen lah” terangnya kepada wartawan

Dalam sehari kata Andi bisa terjual hingga satu lusin. Padahal jika hari biasa cuma 1 hingga 2 potong Jersey saja, Bahkan kini sempat kehabisan karena di konveksi juga tidak ada stok. Apalagi ada informasi bahwa dalam beberapa bulan kedepan, desain jersey timnas akan ganti, sehingga masih menunngu.

“Hari biasa sebelum AFC main itu paling 1 potong 2 potong saja, namun saat AFC ini bergulir, penjualan kita naik drastis mas, bisa habis sampai 2 lusinan” tambahnya.

Meskipun permintaan meningkat Andi enggan menaikan harga, untuk satu potong jersey timnas dihargai Rp100 hingga 150 ribu tergantung kualitas. 

“Harga jersey timnas, saya jualnya 100 sampai 150” pungkasnya.