Ada Karnaval, Jalan Ponorogo Trenggalek Berpotensi Macet Sejak Siang Hingga Sore

Polsek Sawoo menghimbau masyarakat jika tidak sangat berkepentingan agar menghindari jalan utama Kecamatan Sawoo menuju Trenggalek tepatnya di tanggal 19 hingga 21 Agustus 2023 terlebih saat sore hari, pasalnya selama 3 hari tersebut, diadakan karnaval mulai jam 13:00 hingga 17:00 WIB. 


Hal tersebut disampaikan AKP Joko Suseno Polsek Sawoo, dimana himbauan tersebut agar masyarakat tidak terjebak dalam kemacetan. 

“Jadi dari panitia peringatan HUT kemerdekaan tingkat Kecamatan Sawoo, menyampaikan bahwa untuk Hari ini, kemudian hari Minggu kemudian Hari Senin itu dilaksanakan karnaval” terangnya kepada gema surya Sabtu (19/08).

AKP Joko mengatakan selain agar masyarakat tidak terjebak, juga supaya tidak terjadi kemacetan panjang di Jalan Ponorogo Trenggalek tersebut, mengingat di wilayah Sawoo tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan, 

“kebetulan tidak ada jalur alternatif sehingga yang digunakan jalur utama” imbuhnya.

Lanjut AKP Joko Suseno, pihaknya akan menerjunkan personil pengamanan setidaknya 70 orang yang baik dari TNI, Polri maupun kelompok masyarakat yang ditempatkan di sepanjang jalur utama, untuk menjaga berlangsungnya acara tersebut. 

Sementara itu di hari pertama pelaksanaan yang terjadwal akan mengisi karnaval adalah sekolah-sekolah se Kecamatan Sawoo, mulai dari tingkat SD hingga SMA, sedangkan jalur yang dipakai yakni start di Pasar Sawoo, dan Finish di Kecamatan.