Jelajah

Bulan Ramadhan, Polres Bagikan Al Qur’an ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Bulan Ramadhan ini dimanfaatkan para anggota polisi Polres Ponorogo untuk mencari berkah. Tidak hanya bersafari Ramadhan ke panti asuhan.

Tapi juga ke pondok pesantren maupun ke yayasan untuk membagikan Al Qur’an. Total sudah ada 40 Al Qur’an yang dibagikan di seluruh Ponorogo. Selain  memberi bantuan Al-Qur’an juga mengaji bareng dengan para santri.

Tak lupa juga berpesan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). AKP Agus Syaiful Bahri Kasat Samapta mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini memang jadi salah satu wadah untuk mencari berkah sekaligus Kamtibmas.

Pihaknya juga memberikan Al Qur’an untuk anak-anak sekaligus mengaji bersama. Apalagi, pihaknya melihat masih banyak pondok yang  membutuhkan Al Qur’an lantaran ada beberapa yang rusak.

Sementara itu Syamsul Giatno Pengasuh Yayasan mengatakan adanya bantuan Al Qur’an sangat membantu anak didiknya. Pasalnya setiap waktu anak-anak belajar Al-Qur’an.

Menurutnya Yayasan Darul Arifin ini menampung 57 anak yatim dan yatim piatu. Mereka dalam sehari bisa mengaji Al Qur’an 3 hingga 4 kali. Syamsul mengungkapkan anak-anak memang diajari menjadi tahfidz Al Qur’an. Selepas Isya, biasanya anak-anak mengaji kitab dilanjutkan mendalami pelajaran sekolah.