Jelajah

Pemdes Tugurejo Tak Ajukan Bantuan Untuk Puluhan Rumah Rusak Karena Puting Beliung

Kejadian angin kencang di dukuh Tugu Nongko desa Tugurejo Slahung baru kali pertama terjadi di wilayah tersebut. Namun begitu, pemerintah desa setempat menghimbau warganya tetap waspada jika ada kejadian serupa berlindung ke tempat yang dinilai lebih aman.

Kepala desa Tugurejo Slahung, Siswanto mengatakan, pasca kejadian Destana Pemdes Tugurejo langsung beraksi untuk melakukan inventarisasi data rumah yang terdampak dan evakuasi puluhan pohon pinus yang tubang.

Sedikitnya ada 29 rumah yang rusak namun tingkatannya ringan hingga sedang. Rata-rata kerusakan ada pada atap rumah karena terbang terbawa angin. Adapun untuk pohon ada sekitar 20 batang yang roboh. Pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke kecamatan namun tidak mengusulkan ada bantuan. Pertimbangannya, warganya bisa mengatasi dan melakukan perbaikan secara swadaya.

Sekedar mengetahui hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Sabtu kemarin, 25 November 2023 di dukuh Tugu Nongko desa Tugurejo, Slahung  menyebabkan puluhan rumah rusak. Data yang diperoleh gema surya, sedikitnya 29 bangunan mengalami kerusakan dengan tingkatan ringan dan sedang. Rincianaya, 25 rumah rusak ringan, 4 bangunan rusak sedang yakni 1 rumah, 1 kios, 1 kandang dan 1 garasi.