Jelajah

Ulang Tahun Guru, Tembok Pagar PGRI Ponorogo Penuh Gambar Mural

HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) ke 77 tahun ini penuh dengan warna. Selain banyak kegiatan, tembok pagar gedung PGRI yang ada di jalan raya Pacitan, penuh dengan lukisan mural.

Ini setelah ratusan pelajar setingkat SMP dan SMA mengikuti lomba seni mural dengan tema kearifan lokal yang menggambarkan Ponorogo hebat. Uniknya, mereka berkolaborasi dengan guru sekolah masing-masing untuk menciptakan karya seni lewat media tembok tersebut.

Ruskamto, wakil ketua PGRI mengatakan, ada sekitar 350 siswa dan guru serta dari cabang PGRI yang ada di kabupaten Ponorogo tumplek blek memadati gedung. Mereka akan memperindah dan mempercantik pagar kantor PGRi yang memanjang sekitar 150 meter kanan maupun kiri.

Daripada polosan, lebih baik diisi dengan karya seni untuk menandai peringatan hari guru yang jatuh tanggal 25 November 2022. Harapannya, dengan HUT PGRI, bisa membangun Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju, Berbagi Inspirasi dan berprestasi, Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar.