HeadlineJelajahPolitik

DPD Nasdem Ponorogo Usung Ipong Sebagai Bacabup di Pilkada 2024

Pendaftar rekrutmen bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Ponorogo telah ditutup Selasa malam lalu. Hasilnya hanya 1 orang pendaftar yakni Ipong Muchlissoni kader internal Partai Nasdem.

Agus Subiantoro Ketua Panitia Desk Rekrutmen Bacabup dan Bacawabup DPD Partai Nasdem Ponorogo mengakui dalam waktu sepekan DPD Partai Nasdem Ponorogo hanya menerima 1 orang pendaftar. Pendaftar tunggal tersebut yakni Ipong Muchlissoni, yang tidak lain merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo.

Agus mengungkap bahwa Ipong Muchlissoni datang ke sekretariat pendaftaran pada hari Selasa 7 mei 2024 malam sekitar pukul 19.00 WIB. Bupati periode 2015-2020 sebagai Bacabup akan diusung DPD partai Nasdem Ponorogo di Pilkada 2024. DPD Partai Nasdem Ponorogo, kata Agus saat ini fokus untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan Partai Politik (parpol) lain di tingkat Ponorogo. Hal itu dilakukan untuk memudahkan jika nantinya akan mengusung calon bupati untuk Pilkada 2024. Setidaknya ada 3 parpol lain, yang sudah berkomunikasi dengan Partai Nasdem, yakni Partai Gerindra, PKB dan PKS.