HeadlineJelajah

Elektabilitas Petahana Tertinggi di atas 60 Persen Hasil Survei Dari Kandidat Lainnya

Lagi, elektabilitas Sugiri Sancoko menduduki angka tertinggi yang dirilis oleh lembaga survei jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Kini giliran kini giliran Indopol merilis survei yang dilakukan sejak 23 hingga 28 April lalu. Indopol merinci, dalam Pilkada Ponorogo bila Bakal Calon Bupati (Bacabup) Incumbent Sugiri Sancoko head berhadapan langsung dengan Ipong Muchlissoni Maka kemungkinan yang akan menjadi pemenang adalah Sugiri, dengan peluang keterpilihan 65,85 persen.

Direktur Indopol Jatim, Fauzin, sesuai press release di Wakoka Kamis (9/5) sore mengatakan, Sugiri Sancoko dan Ipong Muchlissoni jika berhadapan langsung maka 410 responden yang disurvei maka siapa yang akan dipilih bila Pilkada hari ini, maka 65,85 persen responden kami memilih Sugiri.

Fauzin juga merinci, bila dihadapkan dengan 13 calon dalam Pilkada, maka elektabilitas Sugiri Sancoko masih diangka 52,68 persen. Masih kata Fauzin Dengan capaian tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Sugiri 85,61 persen. Dan 55,12 persen ingin Sugiri kembali menjadi Bupati.

Fauzin mengungkapkan, tingginya elektabilitas dan peluang Sugiri terpilih dalam Pilkada berdasar dari hasil survey ini, bukan tanpa alasan. Karena, sejumlah program pemerintahan Sugiri oleh responden dinilai bagus.

Khususnya kebijakan wajib hafalan Juz Amma bagi lulusan SD yang dimulai sejak awal tahun 2023 lalu dengan pelayanan pengurusan Kependudukan menjadi kebijakan paling favorit di tengah masyarakat.

Sementara itu dalam survei menggunakan metode multistage random, terhadap 410 sampling responden dengan rentan usia 17 hingga 57 tahun di 21 kecamatan itu. Dimana mayoritas responden adalah peternak dan petani. (yd/ab)