HeadlineJelajah

Lapak Pedagang Dipasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Diterjang Longsor Kerugian 50 Juta

Hujan deras yang mengguyur wilayah Ngrayun , sejak Rabu sore kemarin menyebabkan tebing longsor dan menimpa sejumlah lapak pedagang dipasar Banu desa Baosan Kidul . Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu ,tapi kerugian ditaksir puluhan juta rupiah .  Bagaimana tidak ,jika barang dagangan pedagang tertimbun longsoran berikut perabot didalamnya seperti rak dan almari .

Suwito, kasun Puthuk Baosan mengatakan untungnya kejadian bukan hari pasaran Wage , sehingga kondisi pasar sepi .  Jika hari pasaran mungkin sudah ada korban jiwa mengingat pasar biasanya masih ramai hingga sore hari . Dijelaskan, ada 5 lapak pedagang yang terdampak longsor yakni milik pedagang asal bungkal dan kota ponorogo .

Rata rata mereka berjualan pakaian, dan hasil bumi . Setelah diberi tahu , lapak mereka kena longsoran tebing sepanjang 12 meter , kamis pagi langsung datang ke lokasi untuk membersihkan material . Ada beberapa dagangan yang masih bisa diselamatkan tapi ada juga yang sudah hancur sehingga kerugian ditaksir sekitar 50 juta rupiah .

Pasar Banu merupakan pasar desa , dimana ada sekitar 100 lapak pedagang di pasar tersebut . Untung sementara para pedagang yang berada dibawah tebing , dievakusi ke tempat aman karena kawatir ada longsor susulan . Pihak desa sudah melaporkan kasus tersebut ke muspika setempat .