HeadlineJelajah

Akhirnya, Pinjaman 155 Milyar Dari PT SMI ,Cair

Pemkab Ponorogo akhirnya bisa bernafas lega .  Harapan  untuk bisa segera mencairkan dana Pinjaman program pemulihan ekonomi Nasional -PEN , akhirnya  terwujud .  Kamis 30 Desember 2021, pemerintahan Bupati Sugiri Sancoko – Lisdyarita ini, melakukan MOU dengan  PT Sarana Multi Infrastruktur ( SMI) disaksikan oleh kementerian terkait secara virtual untuk pencairan dana PEN senilai 155 milyar .

Sugiri Sancoko bupati Ponorogo seusai penandatangan mengatakan, pihaknya kini tinggal menjalankan mekanisme berikutnya misalnya melengkapi dokumen dan lelang pengerjaan asal dokumen sudah lengkap .  Nanti anggaran 155 milyar akan dicairkan per termin  mana yang siap lelang .  Dana ratusan milyaran tersebut  harus habis ditahun anggaran 2022 . Pasalnya sudah masuk APBD tahun 2022 .

Kata Kang Giri, pihaknya berharap dengan cairnya pinjaman dana PEN untuk perbaikan infrastruktur menjadi kenyataan dengan begitu bisa meningkatkan pemulihan ekonomi ditengarai pandemi corona .

Sekedar informasi Pemkab Ponorogo mengajukan pinjaman dana PEN sebesar Rp 155 miliar yang diangsur selama lima tahun dengan beban bunga 5,6 persen setiap tahunnya .  Anggaran ratusan miliar itu , setidaknya bisa menyelesaikan sekitar 20 prosen ,persoalan jalan rusak di Ponorogo .