Jelajah

PIN Polio Dimulai Pekan Ini, Bupati Tinjau Kegiatan di Kelurahan Patihan Wetan

Start pekan imunisasi nasional (PIN) Polio di Kabupaten Ponorogo dimulai hari ini Senin 15 Januari 2024, Vaksinasi polio tersebut diperuntukkan untuk anak umur 0 hingga 8 tahun. Bupati Sugiri Sancoko melakukan peninjauan PIN Polio di sejumlah Posyandu salah satunya di Kelurahan Patihan Wetan Kecamatan Babadan Senin (15/01).

Bahkan Bupati pun meneteskan sendiri vaksin tersebut kepada anak yang hadir dalam PIN polio di Posyandu Kelurahan Patihan Wetan, Setidaknya ada 2 anak yang diteteskan vaksin polionya oleh orang nomor satu di pemkab Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan pihaknya meninjau PIN polio yang di mulai Senin ini, menurutnya bahwa PIN Polio ini diwajibkan untuk anak dengan umur 0-8 tahun kurang satu hari. Kegiatan ini akan dilakukan dalam sepekan ke depan dimana untuk Kabupaten Ponorogo, sedikitnya ada 80.000 sasaran lebih yang akan dilakukan vaksinasi.

Sementara salah satu ibu yang mengantar anak melakukan Imunisasi, Agnes Shinta Puri mengaku memang membawa anaknya Karena takut dengan virus polio, masyarakat yang antusias sehingga agak antri sehingga anaknya rewel. 

PIN polio ini dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Ponorogo mulai tanggal 15 hingga 21 Januari 2024. Data dari Dinkes Ponorogo, ada 80.206 anak yang menjadi sasaran untuk dilakukan vaksinasi polio ini.