HeadlineJelajah

Dukcapil Siap Dilibatkan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid 19

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispendukcapil) siap mendukung upaya pemkab ponorogo mempercepat program vaksinasi  covid 19 . Dengan  berbasis nomor induk kependudukan -NIK , akan diketahui  capaian vaksinasi   secara riel didukung data data lainnya di Dinas Dukcapil .

Heru Purwanto Kabid Administrasi Kependudukan Catatan Sipil Dispendukcapil mengatakan  , akan segera diketahui warga yang belum  dan yang telah  mendapatkan vaksinasi  dengan pemilahan NIK . Tak hanya itu, wilayah mana saja yang capaian vaksinasinya rendah juga akan terlihat .

Dengan data itulah, nantinya program vaksinasi akan lebih cepat dan tepat sasaran . ebih lanjut dikatakan, nantinya setiap pelaksanaan  vaksinasi petugas dispendukcapil akan ikut membantu .

Sementara itu Heni lestari kabid pengendalian dan pemberantasan penyakit dinas kesehatan mengakui dengan keterlibatan dinas kependudukan dan catatan sipil diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi di Ponorogo. Diakui jika saat ini persyaratan ikut vaksin dengan menggunakan NIK , namun belum bisa detail .