Dies Natalis Ke-48 SMKN 1 Ponorogo Dihadiri Bupati, Hingga Dapatkan Penghargaan Khusus Dari Kesultanan Surakarta

Semarak ulang tahun atau Diesnatalis SMK Negeri 1 Ponorogo hadir dengan balutan penuh nuansa budaya. Bagaimana tidak, SMK yang dipimpin Suryanto, S.Pd. ini, mampu menyabet penghargaan khusus dari Dewan Pemangku Adat Kesultanan Surakarta Hadiningrat, atas loyalitas, dedikasi dan kepedulian atas kelestarian budaya.


Kepada Gema Surya, Suryanto, Kepala Sekolah berharap, di usia yang ke-48 ini, SMK Negeri 1 Ponorogo dapat hadir di tengah masyarakat dengan segala kontribusi terbaiknya. Tidak berhenti disitu, dalam serangkaian acara yang telah dimulai sejak Kamis, 20 Januari lalu, peserta yang berkontribusi memeriahkan acara bukan hanya dari Ponorogo, melainkan Eks-Karesidenan Madiun, termasuk Nganjuk hingga Pacitan.

Sementara, Ketua Panitia Dies Natalis, Drs. Joko Susilo mengatakan, ada tiga agenda utama dalam semarak ulang tahun SMK N 1 Ponorogo. Mulai dari giat sosialisasi program jurusan yang menyasar guru BK SMP/MTs se-Kabupaten Ponorogo yang telah diselenggarakan Kamis, 20 Januari kemarin.

Kegiatan lain yang tak kalah penting adalah lomba karawitan tingkat sekolah menengah yang dilaksanakan Sabtu, 22 Januari. Sementara di Hari Ahad, 23 Januari juga masih ada lomba pramuka golongan penggalang pangkalan sekolah menengah se-eks Karesidenan Madiun. Ketua panitia itu mengatakan, dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini, pihaknya tak tanggung-tanggung menggandeng banyak pihak, termasuk praktisi di bidang kesenian agar mampu menyajikan bentuk acara dies natalis yang profesional.

Seperti dikatakan sebelumnya, bahwa acara pembukaan turut dihadiri orang nomor satu di Pemkab, Sugiri Sancoko. Dimana, dalam sambutannya, Bupati Ponorogo mengakui keunggulan sisi budaya yang terus dilestarikan di SMK Negeri 1 Ponorogo. Bupati juga berharap nantinya, SDM lulusan SMK Negeri 1 Ponorogo unggul dalam pelbagai aspek, mulai dari lulusan SDM yang canggih, berwawasan seniman, berdedikasi, hingga berwawasan luas.