Setahun Putus Jembatan Penghubung Kecamatan Balong dan Jambon Akan Diperbaiki

Jembatan penghubung antar kecamatan Balong dan Jambon yang putus sejak Maret 2021 silam mendapat perhatian orang nomor satu di Pemerintahan Ponorogo, Jembatan yang berada di wilayah Dukuh Bendo, Desa Karangpatihan Balong itu putus karena diterjang banjir, pada Jum’at, 21 Januari 2022 Bupati meninjau lokasi jembatan yang saat ini swadaya telah disiasati warga dengan dibangunkan jembatan bambu.


Eko Mulyadi Kepala Desa Karangpatihan Balong kepada gema surya mengatakan pihak Pemdes tak bisa berbuat banyak selain melaporkan ke Pemkab, Sebab jembatan yang menghubungkan Desa Karangpatihan-Balong dan Jonggol Jambon itu berada di jalur poros Desa.

Ia mengatakan, bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama warga untuk beraktivitas, sehingga Sejak putus hingga saat ini, hanya kendaraan roda 2 yang bisa melewati jalur itu, sementara kendaraan roda 4 harus memutar sejauh hampir 1 kilometer. Saat disinggung kapan mulai pembangunan ulang jembatan, pihak Pemdes tak dapat memastikan, sebab hal itu menjadi kewenangan dari Pemkab.