Nama Hasil Lelang Pejabat Eselon 2 Yang Bakal Dipilih Merupakan Wewenang Bupati

Semua peserta 3 besar di masing-masing Organisasi perangkat Daerah yang ikut seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) sama-sama berpeluang untuk menjadi pejabat eselon 2, sebab keputusan akhir tetap berada di tangan Bupati Sugiri Sancoko. Agus pramono  Sekda Ponorogo mengatakan tanpa adanya nilai dalam pengumuman hasil akhir seleksi terbuka JPTP pada 17 Januari lalu juga bukan persoalan berarti, pasalnya Perolehan nilai peserta hanya menjadi salah satu indikator acuan yang dipakai Bupati memilih seorang dari tiga peserta yang lolos seleksi di masing-masing posisi jabatan, Bupati mau memilih nomor berapa pun masih dalam koridor ketentuan. 


Menurut Agus Pram Bupati memiliki kewenangan secara subjektif memilih pejabat yang bakal membantu tugasnya, menurutnya pilihan itu dapat saja berdasarkan kecocokan. Agus Pram selaku ketua pansel terbuka JPTP menjamin bahwa tiga nama dari hasil akhir seleksi sudah memenuhi kriteria, Bupati Sugiri Sancoko berhak mempertimbangkan sesuai dengan kata hatinya karena Ini sudah tahap terakhir seleksi. 

Jika nama dari Bupati sudah turun akan segera dilakukan pelantikan, sehingga pihaknya berharap pelantikan segera berlangsung karena lebih cepat bakal semakin bagus, mengingat tahun anggaran semestinya sudah ada seorang kepala definitif di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Sesuai rencana, awal tahun ini pengguna anggaran sudah siap bekerja.