ODGJ Ngamuk di Dusun Kepekan Kauman Sumoroto, Warga Resah

Warga Dusun Kepekan Kauman Sumoroto, sejak dua hari diakhir dibuat resah dengan adanya ODGJ yang ngamuk. Orgil dengan inisial SYT tersebut mengejar-ngejar pengguna jalan yang lewat sambil mengayun-ayunkan sabit dan pentungan.
Warga akhirnya melaporkan masalah itu ke Polsek setempat. Kompol Nyoto, Kapolsek Sumoroto mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi pasca menerima laporan. Benar saja, saat diTKP lelaki yang berumur 43 tahun itu, dalam kondisi ngamuk. Siapa saja yang lewat depan rumahnya, dikejar sehingga lari ketakutan.
Dengan pendekatan khusus, yang bersangkutan menyerah. Petugas Puskesmas kemudian datang untuk memberikan obat penenang. Setelah itu, semua senjata tajam yang dibawa pelaku diamankan. Sementara keberadaannya dipantau oleh warga dan Babinkamtibmas.
Pihaknya juga memberikan nomor telepon Polsek yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu mengamuk lagi. Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga, SYT sudah dua tahun ini depresi pasca diceraikan istrinya 5 tahun lalu. (rl)