HeadlineJelajah

Arus Balik Masih Terasa Di Terminal Selo Aji, Surat Bebas Covid 19 Hanya Berlaku Untuk Yang Perjalanan Ke Luar Pulau Jawa

Arus balik masih terasa di terminal Selo Aji Ponorogo sampai Kamis 27 mei 2021. Dari catatan Eko Hadi Prasetyo, kepala satuan terminal Type A selo aji, untuk arus keberangkatan penumpang , angkutan antar kota dalam Propinsi -AKDP , mencapai 1400 orang , begitu juga untuk yang antar kota antar propinsi AKAP , lebih dari 100 orang. Kendati begitu untuk pengawasan sudah diperlonggar mengingat masa peniadaan mudik lebaran sudah berakhir tanggal 24 mei lalu. Calon penumpang yang hendak naik bus , sudah tidak perlu menunjukan lagi surat bebas covid 19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan PCR, repit antigen atau ge nose .

Hanya saja sesuai ketentuan, hanya calon penumpang yang akan ke luar pulau jawa seperti sumatra saja yang wajib menunjukan surat keterangan bebas covid. Untuk itu, pihaknya masih menyediakan pemeriksaan G nose secara acak bagi 10 orang calon penumpang secara gratis. Lebih lanjut dikatakan untuk ketersediaan armada bus juga mulai normal. Sampai Rabu kemarin, untuk kedatangan Bus AKAP mencapai 20 armada , yang berangkat sekitar 17 armada. Sementara untuk AKDP , yang datang sekitar 125 sehari , yang berangkat sekitar 135 armada.