Nginap di Rumah Teman, Rumah Muhammad Nur di Wagir Kidul Pulung Terbakar

Nasib apes menimpa Muhammad Abadi, warga dukuh Bangunsari desa Wagir Kidul Pulung. Rumah lelaki 19 tahun itu, terbakar saat warga sibuk menyiapkan sahur, Rabu pagi, 5 Mei 2021 sekitar jam 3 dinihari. Akibatnya, korban rugi jutaan rupiah mengingat sepeda motor yang ada di dalam rumah ikut ludes dilalap sijago merah. Iptu Hariadi, kapolsek Pulung mengatakan, saat kejadian rumah kosong, sebab pemiliknya nginap tidur di rumah temannya.


Kebetulan jarak rumahnya dengan rumah temannya sekitar 300 meter sehingga ketika diberitahu rumahnya terbakar langsung Pulang. Lebih lanjut dijelaskan, rumah korban, semi permanen yang terbuat dari kayu dan bambu sehingga ketika ada percikan api langsung dengan cepat merembet ke semua bangunan. Dulunya rumah tersebut bekas kandang sapi yang direhab dan ditempati korban seorang diri.

Hasil olah TKP dan keterangan korban, sumber api diperkirakan dari obat nyamuk yang sejak sore sudah dinyalakan. Hanya saja ,sejumlah tetangga sempat mendengar bunyi ledakan sebelum tiba-tiba ada kobaran api. Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian setalah warga bahu-membahu memadamkannya. Sebab pemadam kebakaran kalapun didatangkan tidak bisa masuk ke lokasi menyusul medan yang sulit. Pihaknya mengamankan satu buah kompor dan satu tabung elpigi ukuran 3 kg . Atas kejadian itu kerugian ditaksir sekitar 7 juta rupiah .