HeadlineJelajah

Peletakan Batu Pertama, Face Off Jalan HOS Cokroaminoto Dimulai

Peletakan batu pertama face off jalan Hos Cokroaminoto dimulai Jumat 16 April 2021. Diawali dari depan masjid Darul Hikmah atau masjid duwur oleh bupati Sugiri Sancoko dan Aris Sudarly Yusuf selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo. Kemudian bergeser ke depan kantor BRI dan Mini market modern sekitar Ngepos.

Sugiri Sancoko bupati Ponorogo mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang telah sudi dan berpartisipasi dalam face off jalan Cokroaminoto. Pihaknya berharap face off ini segera selesai. Program face off jalan HOS Cokroaminoto ini merupakan model atau cara gotong royong. Lanjut Kang Giri, panggilan akrabnya, dipilih jalan HOS Cokroaminoto untuk face off karena pahlawan nasional itu lahir dari sana. Dengan face off tersebut, roda perekonomian di Ponorogo kembali berputar.

Secara terpisah, Idris Septrianto, Sekjen Pimpinan Daerah Muhammadiyah-PDM Ponorogo kepada gema surya menjelaskan, sejak awal pihaknya sangat mendukung face off jalan HOS Cokroaminoto. Untuk membuat wajah Ponorogo lebih cantik tersebut, pihaknya menyiapkan dana tak kurang dari 270 juta rupiah. Dana itu diperuntukkan buat pelebaran trotoar, penyediaan kursi taman, dan pemasangan lampu hias. Targetnya, proyek face off tersebut bisa rampung pada bulan Juni 2021 mendatang.