Kijang Nyungsep di Persawahan Somoroto, Diduga Sopir Mendadak Pingsan Saat Berkendara

Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Somoroto – Ngumpul, tepatnya selatan simpang empat condong, Selasa (5/3) pagi, diduga pengemudinya sakit.


Pengemudi berinisial D (50), warga Pacitan, saat kejadian mengendarai Toyota Kijang AE 1514 XA tiba-tiba tidak sadarkan diri sehingga kendaraan tidak terkendali, hingga menabrak tiang telepon kemudian terpental masuk ke persawahan warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, di mana sopir dan penumpangnya selamat. Kompol Haryo Kusbintoro, Kapolsek Somoroto, menjelaskan kronologis peristiwa itu, berawal dari mobil Toyota warna hijau tersebut datang dari arah utara ke selatan. Sampai di tempat kejadian pengemudi mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak sadarkan diri hingga akhirnya kecelakaan tunggal terjadi.

Kerugian dari peristiwa itu sekitar 5 juta rupiah, karena bagian depan mobil ringsek dan persawahan milik warga rusak. Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat. Diketahui korban selama ini menderita sakit dan harus kontrol rutin ke dokter. (rl/ab)