Ultah ke 3, LKM BKD Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Sederhana tapi memiliki manfaat luar biasa. Di hari ulang tahunnya yang ketiga, PT. Lembaga Keuangan Mikro Badan Kredit Desa (LKM BKD) Ponorogo, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Tak hanya itu LKM yang berkantor pusat di Jalan Ki Ageng Putu No. 34B Siman itu juga tidak mau melupakan sejarah, sehingga akan mengundang para pegawainya yang telah purna untuk menyambung silaturahmi dengan acara buka bersama dengan karyawan.


Seperti disampaikan Prayitno Surya Mego Dwi Gonggo, Dirut Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Badan Kredit Desa (BKD), karena masih dalam suasana pandemi jumlahnya dibatasi. Sehingga bagi yang tidak bisa datang akan dijadwalkan kunjungan kerumah pegawai yang pensiun. Pihaknya juga mengagendakan untuk memberikan bingkisan sekedarnya kepada para tetangga sekitar. Lebih lanjut dijelaskan ultah kali ini memang dikemas sederhana namun tidak mengurangi kemeriahan dan semangat selalu memberikan layanan terbaik ke masyarakat.

Badan kredit desa sendiri sebenarnya sudah lama ada, namun telah bertransformasi menjadi LKM sejak 3 tahun lalu. Di Ponorogo sendiri, hampir semua desa dan kelurahan, terdapat kantor pelayanan dengan tujuan membantu kesulitan warga terkait masalah keuangan. Lebih lanjut Prayitno menambahkan, keuntungan pinjam ke LKM BKD sangat cepat tanpa agunan. Sesuai namanya lembaga keuangan mikro, maka kredit yang diberikan untuk masyarakat kecil. Selain kredit pihaknya juga melayani simpanan dengan bunga bersaing dan terjamin keamanannya. (rl)