Cinta Pada Burung, Pasangan Pengantin di Ponorogo Memilih Mas Kawin Burung Kenari

Pasangan pengantin asal Ponorogo ini boleh dibilang  unik, Pengantin pria memberikan mas kawin berupa burung kenari sementara Pengantin perempuan dengan  senang hati ikhlas menerima. Alhasil burung kenari warna kuning tersebut menjadi ‘saksi’ pernikahan antara Aris Prasetyo (32) dan Eka Maria Fransisca (29) tahun yang digelar Sabtu  27 Maret di Panti Dhuafa lansia di Desa Ngasinan Kecamatan Jetis, Ponorogo. Hanya saja Selain burung, Aris juga memberi mahar berupa uang 620 ribu dalam pernikahannya tersebut.


Kepada gema surya Selasa (30/03) Aris Prasetyo mengatakan pemberian mas kawin berupa kenari itu merupakan inisiatif dirinya sendiri  karena merupakan dari hobinya memelihara burung, meski penghulu pernikahan sempat mempertanyakan keyakinan mereka memilih burung kenari sebagai salah satu mas kawin. Karena dirinya sudah yakin dan calon istrinya saat itu menerima, maka pak modin meluluskannya. 

Lebih lanjut lelaki yg Sehari-hari menjadi relawan di Panti Dhuafa lansia itu, mengaku memberikan mas kawin berupa burung kenari bukan ingin membuat berita viral, dia ingin mengungkap rasa cinta pada istrinya karena istrinya seperti burung kenari, dari kecantikannya kelincahannya hingga kicauannya yang selalu membuatnya rindu.