Hujan Masih Akan Mengguyur Ponorogo Hingga April, Wilayah Barat Jadi Langganan Banjir

BPBD Ponorogo memprediksi Ponorogo masih akan diguyur hujan hingga April nanti, itu sesuai dengan perkiraan yang disampaikan BMKG dimana hujan dengan intensitas tinggi akan turun di sejumlah wilayah meski Frekuensinya mulai jarang.


Setyo Budiono Kabid kedaruratan dan logistik kepada gema surya mengatakan, pihaknya terus memantau Daerah-daerah yang menjadi langganan banjir. Seperti hujan yang mengguyur Ponorogo pada Selasa (30/03) dini hari yang membuat sejumlah Wilayah yang menjadi langganan banjir kembali terendam. Yang paling parah wilayah barat yakni Sukorejo dan Badegan, seperti sungai kepekan dan juga kapuran. Dilokasi tersebut air sungainya meluap hingga menggenangi sejumlah jalan, dengan ketinggian 30 sampai 40 cm. Pantauan BPBD hujan masih turun hingga Selasa pagi (30/03) namun air sudah mulai surut.

Lebih lanjut dikatakan, jika Daerah aliran sungai tersebut merupakan kewenangan BBWS Solo sehingga pihaknya hanya melaporkan, sementara Sumani ketua RT Golan Sukorejo mengaku aliran sungai di Wilayahnya perbatasan Golan Sukorejo dan Kauman juga meluap sehingga areal persawahan yang ada di sekitarnya terendam banjir, untungnya padi tersebut tidak sampai roboh sebab Seminggu lagi bakal panen.