Tebang Pohon Jati, Warga Desa Krebet Jambon Tewas Tersengat Listrik

Nasib malang menimpa Boiran warga Desa Krebet Jambon, laki-laki 50 tahun tersebut meninggal dunia karena tersengat listrik saat memangkas pohon jati  milik tetangganya pada Selasa pagi (05/01). Korban sehari hari  memang dikenal sebagai pemotong pohon, sehingga dimintai Suyoso, tetangganya untuk memangkas ranting pohon.


IPTU Nanang Budianto Kapolsek Jambon menjelaskan kronologis peristiwa itu dimana saat memangkas ranting kedua, tangannya memegang salah satu ranting pohon jati yang sebelumnya terjatuh pada kabel listrik, sehingga langsung tersengat listrik tegangan tinggi yang berada di dekat pohon jati tersebut. Karenanya tubuh korban langsung terjatuh dari pohon dengan ketinggian sekitar 4 meter. Boiran alias plonto itu langsung meninggal dunia di TKP dengan kondisi mengalami luka bakar pada punggung, kaki kiri, telapak tangan kanan, pantat kiri dan gigi depan copot.

Lebih lanjut ditambahkan, setelah mendapat laporan pihaknya bersama petugas kesehatan mendatangi lokasi untuk dilakukan olah TKp dan visum, hasilnya murni karena kecelakaan, sebab kurang hati hati dalam bekerja. Diharapkan bagi warga jika akan memangkas pohon berkoordinasi dengan PLN untuk keamanan.