Pemkab Dukung kebijakan Pusat Aktifkan Jalur Kereta Api Slahung Ponorogo

Wacana reaktivasi jalur rel kereta api Madiun-Slahung Ponorogo kembali muncul, jalur rel kereta api Madiun-Slahung sepanjang 58 Km tersebut banyak ditempati oleh masyarakat, baik yang tertib menyewa maupun yang tidak. Agus Pramono Sekda Ponorogo mengatakan mendukung jika memang ada wacana reaktivasi jalur kereta api Madiun-Slahung, pasalnya kebijakan Pemerintah harus didukung. 


Pihaknya menyadari akan ada banyak penolakan jika kebijakan tersebut dilaksanakan, tetapi ini kebijakan Pemerintah sehingga Pemkab akan tetap jalankan. Pemkab akan melakukan pendekatan yang menolak karena ini haknya KAI yang akan mereka fungsikan kembali, Jadi semampu Pemkab akan mendukung sepanjang ini tidak merugikan betul masyarakat, Pemkab Ponorogo sendiri sebenarnya telah mengusulkan kepada Pemerintah pusat untuk mengambil alih sejumlah aset KAI untuk dikelola Pemda. Lanjut agus Pemkab saat ini masih menunggu keputusan Pemerintah pusat, tapi pada prinsipnya apapun yang diputuskan Pemerintah pusat akan dilaksanakan.

Sekedar informasi PT kereta Api Indonesia -KAI Daops 7 Madiun, memberikan sinyal jalur KA Madiun Ponorogo, akan diaktifkan kembali mulai Tahun 2025