Tanggapi Keluhan, Dinas LH Tempatkan Kontainer Sampah di Dekat Jembatan

Permasalahan banyaknya warga buang sampah di sungai  jembatan Danyang Sukosari Babadan memaksa Dinas lingkungan hidup turun tangan, OPD yang dipimpin Sapto Jatmiko tersebut menurunkan tim ke lokasi bahkan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, hasilnya kata Sapto tumpukan berbagai jenis sampah tersebut akan segera dibersihkan melalui kerja bakti warga. 


Setelah sudah bersih dari sampah pihaknya akan menyediakan kontainer sebagai tempat pembuangan sampah sementara, sehingga sungai tidak lagi jadi sasaran pembuangan. Diakui jika permasalahan sampah menjadi masalah bersama yang tidak hanya jadi tanggung jawab Pemerintah, apapun upaya dari Pemerintah kalau tidak diimbangi dengan kesadaran untuk buang sampah pada tempatnya maka akan sia-sia.

Upaya sosialisasi edukasi selalu dilakukan Dinas lingkungan hidup, bahkan juga sudah ada pemberlakukan sanksi bagi yg terbukti melanggar, tapi mereka memang menanti saat-saat sepi untuk membuang sampah dikali, kerja sama dengan Desa juga akan dilakukan untuk menyediakan lahan sebagai TPS, sementara pihaknya menyediakan kontainer.f