Jelajah

Laka Terjadi di Jalur Ponorogo Pulung, Pelaku Pengemudi Pick UP Melarikan Diri

Kasus tabrak lari terjadi di jalur Ponorogo Pulung tepatnya di Jl. Halim Perdana Kusuma Desa Sidoharjo Pulung Ponorogo Rabu (09/08) sekitar pukul 11.30 Wib. Korban merupakan seorang perempuan atas nama Minten (47) warga RT 02 RW 01 Dukuh Sukun Desa Sidoarjo Pulung yang saat ini dirawat di ruang ICU RSUD dr. Harjono karena mengalami luka serius. 

Seperti yang disampaikan Sumarno saudara korban, dimana saat ini korban menjalani perawatan intensif karena mengalami luka di bagian pelipis serta tulang selangkanya.

“Kondisi Saat masih dirawat di ICU lo, di dr, Harjono karena ada luka di kepala, tulang selangkanya dinyatakan potah, akhirnya dari Puskesmas pulung dirujuk ke Rs Ponorogo” katanya kepada gema surya Kamis (10/08).

Kronologis Nya kata Sumarno, saudaranya itu akan menjemput anaknya pulang sekolah di Kawasan Sidoharjo, berjalan dari timur ke arah barat. Tiba-tiba dari arah belakang muncul mobil pick up L300 menyerempet korban hingga terjatuh dan tubuhnya tertimpa sepeda motor. Melihat kejadian tersebut pengguna jalan yang melintas memberikan pertolongan, juga menghubungi pihak keluarga. 

“Ibu minten mau jemput anak sekolah, naik motor arah timur dari rumah arah sidoharjo, di Maarif Pulung, 1km dari pom sidoharjo, ketika mau jemput anak dia sudah berjalan di posisi yang benar di sebelah kiri, ketika itu ada mobil pick up nyerempet” terangnya.

Korban sempat dibawa ke Puskesmas namun lukanya cukup parah sehingga dirujuk ke RSUD dr. Harjono Ponorogo. Sebenarnya ada pengendara yang ingin mengejar mobil tersebut, namun di urungkan dan lebih memilih menolong korban demi keselamatan, selain itu mobil tersebut juga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak jelas ciri-cirinya, hanya yang terlihat mobil itu ber plat L jenis Pick Up 

“Ada anak dari pudak, bimbang antara mau mengejar mobil yang kabur, atau menolong korban, mau mengejar mobil kasian dengan si korban, kalau tidak dikejar mobilinya lari, dan bener lari” tambannya. 

Harapannya sopir pick up bertanggung jawab atas kejadian tersebut, sedangkan untuk kasus ini sudah sudah dilaporkan dan dalam penanganan Polsek Pulung.