Diduga Sopir Tidak Kuasai Medan, Truk Asal Jombang Terjun ke Sungai Desa Singgahan

Diduga sopir tidak menguasai medan, semalam (27/9) truk pengangkut 2,5 ton ayam potong terjun ke sungai sedalam 6 meter. Rencananya truk tersebut akan kembali ke Jombang setelah mengambil ayam potong di Desa Singgahan. Naas, saat di tanjakan jalur poros Dukuh Puthuk Suren – Mojo truk tidak kuat menanjak dan akhirnya terperosok ke sungai sedalam 6 meter. Beruntung, sopir dan kenek selamat, namun ayam-ayam yang diangkut banyak yang mati.


Seperti disampaikan oleh Wahid – Kepala Desa Singgahan, kepada gema surya fm, hingga Senin pagi, sekira jam 08.00 WIB, truk masih belum bisa dievakuasi lantaran harus menurunkan ribuan kilo ayam terlebih dahulu. Selain itu, truck juga nyangsang ke carang bambu sehingga menambah kendala proses evakuasi. Dua derek didatangkan ke lokasi untuk manarik truck tersebut.

Awalnya lanjut Wahid, sekitar jam 2 dini hari, truck yang berasal dari Jombang tersebut selesai mengambil ayam dari Desa Singgahan. Kemudian, berencana kembali ke Jombang malam itu juga. Diduga sopir tidak menguasai medan, akhirnya saat tanjakan, truk tidak kuat menanjak kemudian terperosok di sungai.

Beruntung, kondisi sopir dan kenek selamat dan hanya luka ringan namun syok sehingga belum sempat bertanya lebih detail identitasnya. Meski begitu, sopir dan kenek tersebut masih bisa membantu menaikkan ayam-ayam bersama warga.
Masih kata Wahid, tanjakan tersebut memang sangat tinggi dan ekstrim serta rawan terjadi laka. Belum lagi kondisi penerangan jalan yang minim juga. Sehingga bagi yang pertama melintas dibutuhkan skill mengemudi yang mumpuni. Terkait aspal, sebenarnya sudah di hotmix.