Apak-apak Mondoliko Wisata Unggulan Desa Yang Layak Dikunjungi

Semakin banyak pilihan berwisata di Ponorogo karena hampir semua Desa memiliki tempat wisata unggulan yang layak dikunjungi, kali ini berada di Desa Dayakan Badegan tepatnya di Dusun Jurang Sempu. Wisata yang mengandalkan keindahan alam berupa tanaman buah kelengkeng dan embung buatan itu akan selesai Tahun depan, hanya saja sudah bisa dikunjungi Tahun ini meski belum sempurna karena tanaman kelengkengnya belum berbuah.


Syaroni kepala Desa Dayakan Badegan menjelaskan jika memberikan sebutan  tempat wisata itu dengan nama apak-apak mondoliko sebab ada sumber air yang dipakai untuk kolam pemandian, meski di saat musim kemarau tidak kering airnya, ditempatnya itu juga bisa dipakai bumi perkemahan dan ada jembatan bambu yang bagus  untuk spot selfie, nantinya juga akan ada taman bunga untuk menarik wisatawan datang. 

Saat ini belum ditarik retribusi namun Tahun depan mulai diberlakukan sebagai tambahan pendapatan Desa, pasalnya selama 3 Tahun dibangun sudah memakan anggaran sekitar 350 Juta yang diambilkan dari anggaran Desa, pihaknya tidak menggandeng pihak ketiga karena semua pengelolaan Pemerintah Desa yang menangani bersama warga setempat.