Jelajah

Madumongso Jajanan Jadul Lebaran Yang Masih Diburu Hingga Sekarang

Meskipun masuk dalam jajanan jaman dulu (Jadul) Madumongso masih menjadi primadona saat lebaran, buktinya salah satu produsen Madumongso di Ponorogo kebanjiran orderan meski secara hitungan lebaran masih lama dan baru memasuki sepekan bulan Ramadhan.

Supriati salah satu produsen madumongso di jalan kawung Mangunsuman Ponorogo mengatakan, pada lebaran lalu dirinya bisa memproduksi sampai 1500 kilogram madumongso  dan ludes terjual. Tampaknya tahun ini juga akan terulang lantaran baru satu pekan puasa, sudah ada pesanan masuk sekitar 150 kilogram.

“Madumongso saya itu sebelum puasa sudah ada yang DO, sehingga untuk menyediakan itu, mulai awal Ramadhan kita sudah produksi” terangnya pada Kamis (21/03)

Menurut supriati, madumongso buatannya dijual dengan harga Rp135.000 per kilogram, penjualannya pun tidak hanya di bumi reog saja namun sampai dikirim ke Papua, Sulawesi, Kalimantan maupun Sumatera. 

“Ini kan online.pembelinya itu sudah nasional” jelasnya

Selain dikerjakan sendiri, Supriati juga memberdayakan warga sekitar, dimana dirinya meminta tolong tetangga untuk pengemasan.