Jelajah

Angin Kencang Dan Hujan di Babadan Diwarnai Pohon Tumbang Hingga Terop Roboh

Angin kencang yang terjadi Rabu sore (25/10) menyebabkan kerugian material di beberapa wilayah Kecamatan Babadan, sedikitnya ada 5 rumah yang dilaporkan rusak pada bagian genteng, 2 warung roboh, serta 5 pohon tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di daerah Polorejo Kecamatan Babadan Ponorogo.

Seperti disampaikan Masun Kepala pelaksana BPBD Ponorogo, pada Rabu sore (15/10) di Daerah Babadan terjadi hujan disertai angin, pohon yang tumbang sebagian letaknya di tepi jalan raya, sehingga sempat mengganggu lalu lintas.

Selain pohon0 kata Masun, pihaknya juga mendapatkan laporan mengenai kerusakan rumah di Desa Lembah, Pertama rumah milik Suyanti RT 01 RW 02 kemudian rumah milik Sunarti RT 02 RW 01, dua rumah tersebut rusak di bagian genteng karena angin kencang.

Selain rumah di laporan juga 1 tenda pernikahan roboh akibat terbawa angin, yakni di Dukuh Tlasih, lokasi hajatan di Rumah pak sajak tendanya terbawa angin, hingga videonya viral di media sosial. Pasca mendapat laporan, team reaksi cepat (TRC BPBD) langsung diterjunkan ke lokasi untuk evakuasi dan Assessment.

Dari data yang masuk meski banyak kejadian namun tidak sampai menimbulkan korban, selain itu pihaknya tak henti menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada, selalu melihat prediksi cuaca mengenai potensi angin kencang maupun hujan lebat di wilayahny, apalagi saat ini hujan sudah mulai datang dan biasanya awal penghujan akan disertai angin.