Uji Coba One Way Direncanakan Akan Diubah Arahnya

Uji coba one way masih berlanjut, hanya saja akan diubah arahnya. Sebelumnya, Jalan KH. Ahmad Dahlan dari arah barat ke timur akan diubah menjadi dari arah timur ke barat.


Jalan Sultan Agung dari arah utara ke selatan akan diubah menjadi dari arah selatan ke utara. Sedangkan Jalan Gajah Mada akan diarahkan ke timur.

Sementara Jalan HOS Cokroaminoto akan dikembalikan ke arah semula, yakni menuju ke arah selatan. Jalan Bhayangkara akan diubah dari arah selatan ke utara, dan Jalan Dr. Sutomo akan dibuat dua arah khusus untuk kendaraan roda 2, sedangkan untuk roda 4 hanya bisa lewat dari arah barat ke timur.

Jalan Thamrin juga akan dibuat dua arah khusus untuk kendaraan roda 2, hanya saja roda empat akan bergerak dari timur ke barat.

Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan, mengatakan bahwa perubahan arah one way ini merupakan hasil rapat dan keputusan evaluasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLJ) Rabu (13/3), serta merupakan hasil masukan dari masyarakat.

Namun, Wahyudi juga menyampaikan bahwa untuk uji coba one way dengan arah baru masih membutuhkan persiapan, seperti pemasangan rambu lalu lintas, dan menunggu kebijakan dari bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. (yd/rl/ab)