Jelajah

Peringati HUT Kemerdekaan Pemdes Mlarak Bagikan 400 Butir Telur Ayam ke Anak PAUD dan TK

Peringati HUT kemerdekaan RI ke 78, Pemdes Mlarak Kec. Mlarak, bagikan ratusan butir telur kepada anak anak PAUD dan TK. Langkah itu dilakukan dalam upayanya membantu program pemerintah terkait penurunan stunting.

“Ada momen memang dalam rangka kita membantu peserta stunting, itu kita panitia kerjasama dengan Aisyiyah, Muslimat, dan juga PKK, kita mengadakan pemberian bantuan telur,” kata Zaenuri Sekretaris Desa Mlarak.

Untuk tahap awal ada sekitar 4 TK di wilayahnya yang disasar, dimana satu sekolah dikasih 100 butir telur ayam. Artinya total yang diberikan kepada para siswa PAUD dan TK tersebut sekitar 400 butir telur ayam.

Menurutnya pemberian telur tersebut sangat bermanfaat ditengah program Pemkab mencegah stunting, apalagi anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat dan mengalami tumbuh kembang yang optimal.

Dijelaskan peringatan HUT kemerdekaan RI di desanya juga diwarnai dengan banyak kegiatan seperti lomba dan jalan sehat. Program pemberian telur ayam bagi anak-anak tersebut baru pertama kali dilakukan dan direncanakan akan menjadi program rutin pada event Agustus. (rl/ab)